Bakso Juragan, Makanan ‘Juragan’ Harga Kaki Lima

Intens.news, PALEMBANG – Bakso Juragan yang sudah memiliki izin dari Dinas Kesehatan terkait Pengajuan Izin Pangan Industri Rumah Tangga (PIRT) dan sudah memiliki sertifikat Halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI). Tentunya yang diutamakan dalam penyajian ke pelanggan bakso yang Halal, lokasinya di jalan perindustrian 1, Senin (26/10/2020).

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Ana Heryana mengatakan, dengan adanya grand opening ini paling tidak untuk menambah lapangan kerja di masa pandemi Covid-19 ini kasusnya kan banyak yang di-PHK, dengan adanya bakso juragan ini bisa menambah lapangan pekerjaan.

“Iya, tempat kuliner ini semoga bisa maju, karena ini sudah masuk semua PIRT dan halal ny sudah ada, jadi tidak ada lagi halangan di tolak oleh masyarakat karena ini sudah halal, makanan juragan harga kaki lima,” tutur Ana.

Direktur Bakso Juragan Abid Djazuli menuturkan bahwa, Bakso juragan ini dikelola keluarga besar Universitas Muhammadiyah Palembang. Tempat ini pusatnya, ada beberapa cabang di Palembang.

“Bahwa untuk menciptakan pemenuhan ekonomi secara nasional, walaupun ini adalah bagian kecil yang bisa memberikan kontribusi menampung aspirasi masyarakat yang berkaitan dengan ketidakberdayaan kita pada saat pandemi ini,”ungkap Abid.

CEO Bakso Juragan Ahmad Alfarizi menyampaikan, Grand opening ini kami mengadakan promo diskon 50 persen untuk seluruh varian bakso. Ini tujuannya agar bisa meningkatkan penjualan dan juga bagaimana kami memberikan kontribusi kepada pelanggan berupa diskon 50 persen, berlaku cuma satu hari 25 Oktober 2020 mulai pukul 11.00-17.00 WIB.

“Menu rekomendasi kita ada bakso lava kemudian ada bakso urat pedas. Bakso juragan Perindustrian 1 ini jadi pusat utama, kita ada 4 outlet yang pertama disini Sukarami kedua di sentosa plaju, ketiga di perumnas keempat di lemabang,” ungkap Ahmad.

“Harapan saya bisa diterima masyarakat, kemudian dari sisi penjualan tetap stabil dan ramai. Karena memang kami memprioritaskan bakso yang halal dan juga menerapkan protokol kesehatan pertama dari karyawan haru pakek masker, dan tempat cuci tangan untuk pelanggan,” tuturnya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat